Joint Application Design (JAD)
Pada akhir 1970 an personil pengembangan sistem di IBM mengembangan proses baru untuk mengumpulkan requiremen SI dan mereview desain dengan nama JAD. JAD adalah proses terstruktur dimana user, manager dan analis bekerja bersamasama selama beberapa hari dalam 1 pertemuan bersama untuk mengumpulkan requiremen sistem yang akan dibangun.

Participatory design
End user dilibatkan dalam pengembangan sistem dalam satu meja untuk persetujuan tentang sistem requirement dan sistem desain.
Pada perkembangannya desain sistem banyak disupport oleh pengggunaan software dan teknologi baru. Analisis mengandalkan tool dengan tujuan :
  1. Meningkatkan produktifitas
  2. Berkomunikasi lebih efektif dengan user
  3. Mengintegrasikan pekerjaan yang telah dilaksanakan

dari awal pengembangan sampai akhir. Contoh-contoh tool yang digunakan adalah :
  • Computer-Aided Systems Engineering (CASE -tools)
  • Application Development Environments (ADE -tools)
  • Process and Project Managers

Meningkatkan produktifitas pengembangan Sistem Informasi
Teknologi komputer dapat digunakan untuk meningkatkan produktifitas. CASE tool sebagai contoh, menyediakan lebih banyak produktifitas untuk meningkatkan kemampuan seperti pengembangan kode, tool diagramming dan pendesainan layar dan laporan.

Computer-Aided Systems Engineering: CASE tools
Case adalah software yang digunakan untuk mengotomasi atau mendukung penggambaran dan analisa dari model sistem dan menyediakan translasi dari model sisytem ke sistem aplikasi.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama